Contoh kasus dalam peran seorang
public relation
Pak Supar
telah membeli ticket Travel A dengan tujuan semarang, Pak Supar ingin menghadiri
acara pernikahan anak sahabatnya pada jam 7 malam. Lalu beliau membeli ticket
kesemarang dengan jam keberangkatan pada pukul 2 , dengan tujuan agar tidak telat
sampai di undangan. Namun sampai jam 4 pak Supar baru dijemput dari pihak
travel, dan sampai di semarang sudah pukul 9 malam dan acara telah usai. Keesokanharinya
PakSupar menulis kekecewaannya terhadap travel A kemedia cetak (koran), beliau
menulis bahwa travel A hanya
mementingkan keuntungan perusahaan tanpa memikirkan kepuasan pelanggan, serta
semua kekesalannya di dalamkoran tersebut.
Pertanyaannya adalah, bagaimana
seorang public relation dari travel A memecahkan masalah tersebut agar citra
travel tetap baik di mata masyarakat dan pelanggan yang complaint tersebut tidak
complaint lagi?
Solusi : public relation dari
travel A harus mendatangi pelanggan tersebut dan memberi pengertian serta penjelasan
mengapa penjemputan telat, dan harus meminta maaf langsung kepada pelanggan
atas nama Travel A karena telat menjemput sehingga acara pelanggan menjadi
berantakan. Lalu meminta pelanggan tersebut untuk kembali menulis di media
tetang permasalahan yang terjadi telah usai dan diselasaikan dengan damai
sehingga pelanggan puas dan citra perusahaan kembali baik. Serta seorang public
relation harus sering menjalin hubungan baik dengan masyarakat agar tidak
terjadi kesalahan yang sama.
INI WATI YANG NULIS SENDIRI DAN TIDAK COPY PASTE , TOLONG HARGAI SEDIKIT HASIL TULISAN ORANG!!!!!!!!!!! "ASLI TULISAN TRI NURWANTI"
0 komentar:
Posting Komentar