BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Minggu, 26 Januari 2014

CONTOH KASUS



Contoh kasus dalam peran seorang public relation
Pak Supar telah membeli ticket Travel A dengan tujuan semarang, Pak Supar ingin menghadiri acara pernikahan anak sahabatnya pada jam 7 malam. Lalu beliau membeli ticket kesemarang dengan jam keberangkatan pada pukul 2 , dengan tujuan agar tidak telat sampai di undangan. Namun sampai jam 4 pak Supar baru dijemput dari pihak travel, dan sampai di semarang sudah pukul 9 malam dan acara telah usai. Keesokanharinya PakSupar menulis kekecewaannya terhadap travel A kemedia cetak (koran), beliau menulis bahwa travel A  hanya mementingkan keuntungan perusahaan tanpa memikirkan kepuasan pelanggan, serta semua kekesalannya di dalamkoran tersebut.
 
Pertanyaannya adalah, bagaimana seorang public relation dari travel A memecahkan masalah tersebut agar citra travel tetap baik di mata masyarakat dan pelanggan yang complaint tersebut tidak complaint lagi?
 
Solusi : public relation dari travel A harus mendatangi pelanggan tersebut dan memberi pengertian serta penjelasan mengapa penjemputan telat, dan harus meminta maaf langsung kepada pelanggan atas nama Travel A karena telat menjemput sehingga acara pelanggan menjadi berantakan. Lalu meminta pelanggan tersebut untuk kembali menulis di media tetang permasalahan yang terjadi telah usai dan diselasaikan dengan damai sehingga pelanggan puas dan citra perusahaan kembali baik. Serta seorang public relation harus sering menjalin hubungan baik dengan masyarakat agar tidak terjadi kesalahan yang sama.


INI WATI YANG NULIS SENDIRI DAN TIDAK COPY PASTE , TOLONG HARGAI SEDIKIT HASIL TULISAN ORANG!!!!!!!!!!! "ASLI TULISAN TRI NURWANTI"

0 komentar: